Bibit Durian Monthong Berbuah – Jual Bibit Buah Unggul di Nayya Farm Cileungsi
Bibit Durian Monthong Berbuah – Jual Bibit Buah Unggul di Nayya Farm Cileungsi

Bibit Durian Monthong Berbuah – Jual Bibit Buah Unggul di Nayya Farm Cileungsi

Durian Monthong Siap Berbuah

Nayya Farm Cileungsi

Tersedia Bibit Buah Unggul 

Grosir dan Eceran

jual bibit buah unggul di nayya farm cileungsi

Durian montong merupakan durian introduksi dari Thailand yang sangat popular di Indonesia. Kualitas buah yang berukuran sangat besar, hingga 7-8 kg/buah, daging yang sangat tebal, biji yang kempis, dan citarasa yang manis dan legit, adalah kekuatan utamanya. Tanaman itu sangat adaptif ditanam di berbagai tempat, mulai dari dataran rendah sampai menengah. Karena itu, durian montong sudah beradaptasi luas di Indonesia. Keunggulan lainnya, durian ini temasuk bersifat genjah dengan panen perdana usia 4 -5 tahun. Buah berbentuk bulat dan di bagian luar bentuknya seperti belimbing, ada bagian yang menonjol dan masuk ke dalam. Warna daging kuning, rasa buah manis sampai pahit, dengan aroma yang sedang.

1. Memiliki Tekstur Buah Yang Lembut

Buah Durian montong dan durian lokal mempunyai tekstur yang berbeda jauh sebab proses panennya juga berbeda. Jika durian montong dipanennya tepat masih mengkal lalu segera dipetik, bila durian lokal menunggu matang di pohon terlebih dahulu dan tidak boleh dipetik. Hal inilah yang memengaruhi tekstur dan rasa durian.

Selain itu perbedaan durian montong dan durian lokal adalah durian montong dapat bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama sebab dipanennya dalam kondisi belum matang benar. Durian montong kan dipanennya masih dalam keadaan mengkal jadi lebih tahan lama dan bentuk dagingnya pun nampak kokoh berbeda dengan durian lokal yang mempunyai daging lebih lembek.

2. Memiliki Daging Daging Buah Yang Tebal & Padat

Buah Durian montong terkenal dengan daging tebal dan biji kecil dan kempis, berbeda dengan durian lokal yang mempunyai daging tipis dengan biji yang besar. Ketebalan daging durian montong membuat penikmat durian merasa terpuaskan ketika menyantap durian montong. Tak heran jika mereka rela merogoh kocek lebih dalam hanya untuk menikmati durian montong.

3. Memiliki Rasa Yang Dominan Manis

Tidak seperti durian lokal, durian montong memiliki rasa manis dan tidak terlalu berlemak. Durian lokal rasa nya manis tetapi sedikit pahit karena mempunyai kandungan alkohol. Memang rasa manis nya terasa kurang menggigit tetapi rasa manis ini ternyata lebih bisa diterima oleh penikmat durian dari luar negeri atau bule. Mereka memang kurang menyukai makanan yang memiliki rasa pahit karena diduga menurut mereka makanan yang pahit dapat menyebabkan kanker atau mengandung zat karsinogenik. Padahal rasa pahit durian berasal dari kandungan alkohol. Tetapi semua tergantung selera konsumen lebih menyukai rasa seperti apa. Sebenarnya durian lokal Indonesia mempunyai beberapa jenis yang memiliki kualitas dan dapat sejajar dengan durian impor, tetapi jumlah jenisnya masih sedikit jadi cuma secuil orang saja yang mengetahuinya.

4. Memiliki Aroma Yang Tidak Menyengat

Dari segai aroma durian montong dan durian lokal juga mempunyai perbedaan. Perbedaan durian montong dan durian lokal Indonesia yakni durian montong dikenal mempunyai aroma harum yang khas walau kulitnya belum dikupas. Selanjutnya dari sisi bentuk fisiknya saja telah kelihatan berbeda lantaran ukurannya yang memang lebih besar dengan daging buahnya yang lebih tebal dibandingkan jenis durian lainnya.

5. Mudah Dalam Membudidayakan Durian Montong

Tanaman buah durian montong sudah mampu beradaptasi dengan iklim di Indonesia, sehingga proses pembudidayakan buah durian montong ini relatif tidak terlalu sulit. Tanaman buah durian monthong temasuk durian genjah dengan kedalaman lapisan tanah yang tepat, penyinaran cahaya sinar matahari yang baik, penyiraman yang teratur dan pemupukan yang baik, tanaman ini akan menghasilkan buah pada umur 3-5 tahun. produksi terbaik buah durian monthong dicapai jika penanaman dilakukan pada ketinggian 400-600 m di atas permukaan laut. Tanaman buah ini cocok tumbuh di daerah yang beriklim basah atau tempat-tempat yang banyak turun hujan. Jenis tanah yang baik untuk pertumbuhannya yaitu tanah yang lembap, subur, gembur, tak bercadas, dan kedalaman air tanahnya tidak lebih dari 1 meter.

Selain dapat beradaptasi diberbagai tempat, durian montong juga sangat cepat berbuah. Buah durian montong yang telah matang dan jatuh dari pohonnya masih dapat dimakan setelah 2-3 hari, tetapi daya tahan buah yang telah dipungut itu dapat diperpanjang dengan ruang pendingin bersuhu 15ºC.

Harga bibit durian montong memang relatif lebih mahal tetapi Anda tidak akan kecewa karena bibit yang Anda beli biasanya mempunyai kualitas yang sama dengan indukannya.

6. Memiliki Sifat Genjah

Durian montong termasuk jenis tanaman genjah atau pohon dengan batang pendek. Jika durian lokal bisa mencapai 8 meter lebih maka ketinggian batang pohon durian montong hanya berkisar 4-5 meter saja. Hal ini sangat menguntungkan petani ketika hendak memanen durian. Petani durian lokal biasanya menunggu buah jatuh sendiri ketika matang, sedangkan petani durian montong dapat memetik langsung durian montong bahkan ketika durian belum matang.

Ready Stock Bibit Durian Monthong Siap Berbuah

Batang Besar dan Sudah Keras

Tinggi kira-kira 2.5 meter up

Lokasi:

Nayya Farm Cileungsi

Info:

– 085881885768 (Mas Tris)

Wa:

wa.me.6285881885768

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *