Jual Bibit Unggul Durian MusangKing di Nayya Farm Cileungsi
Jual Bibit Unggul Durian MusangKing di Nayya Farm Cileungsi

Jual Bibit Unggul Durian MusangKing di Nayya Farm Cileungsi

Mengenal Durian MusangKing

Durian musangking, mendengar durian jenis ini memang sudah tidak asing lagi. Yups, Buah Durian musangking saat ini telah menjadi primadona baru bagi para pecinta durian. Pasalnya, buah durian ini hadir dengan berbagai keunggulan yang sulit untuk ditolak. Buah durian musangking memiliki daging buah yang tebal, bertekstur lembut dan spacy, dagingnya berwarna kuning kunyit serta bijinya kempet. Lalu bagaimana dengan rasanya?. Buah durian musangking menawarkan citarasa manis, legit, dengan sedikit rasa pahit, sangat pas untuk lidah orang Indonesia.

Aroma dan citarasa durian musangking juga sangat berbeda apabila dibandingkan dengan durian montong. Buah durian musangking dikenal memiliki aroma yang harum menyengat dan sedikit alkoholis khas buah durian, tentunya menjadi aroma yang menggoda bak wewangian mewah. Dipadu dengan kelembutan daging buahnya bagai memakan mentega yang meleleh dimulut. Buah durian musangking memiliki citarasa yang lembut menari-nari di lidah seperti mentega yang meleleh dipadu dengan balutan rasa manis elegan dan sedikit rasa pahit membuatnya makin mantap. Kombinasi yang membuatnya mendapat predikat raja buah dari malaysia.

Durian MusangKing

Sejarah Durian Musangking

Di negara asalnya Malaysia, tanaman durian musangking memiliki nama asli Mao Shan Wang yang secara harfiah berarti Raja Kucing. Sang Raja Musangking berasal dari negara jiran Malaysia, tepatnya di daerah Kelantan. Muncul sekitar tahun 1990-an, namun baru terdaftar resmi di Kementrian Pertanian Malaysia pada tahun 1993 atas prakarsa seorang warga bernama Wee Chong Beng. Nama patennya adalah D-197. D singkatan dari Durio zibethinus atau nama ilmiah buah durian. Sedangkan angkanya berarti ia adalah varietas durian ke-197 yang pernah ditemukan. Sangat menarik untuk dicatat bahwa kata “musang” disini tidak mengacu pada kucing luwak melainkan sebuah daerah bernama “Gua Musang” dimana kloning ini pertama kali ditanam dan menjadi sangat populer di kalangan petani di sana.

Ciri-ciri Buah Durian Musangking.


Sekilas fisik, buah durian musangking tidak berbeda dengan buah durian pada umumnya. Namun bila diperhatikan seksama terdapat perbedaan yang bisa kita kenali. Buah durian musangking berukuran kecil, bobot rata-rata buah durian musangking hanya sekitar 1-2 kg/buah. Pada bagian kulit durian musangking berwarna hijau semu kekuningan saat sudah matang, semburatnya terlihat dari ujung duri sampai kedasar kulitnya. Bentuk durinya pun berbeda dengan duri buah durian kebanyakan yang runcing memanjang dan ‘rengket’, duri musangking berbentuk mirip piramida dan letaknya saling berjauhan. Bagian tangkai durian musangking lebih panjang dari umumnya dengan mahkota buah (bagian tangkai pada buah) yang dijauhi durinya. Selain itu, ciri unik lainnya adalah terdapat garis pembelah kulit membentuk pola bintang pada bagian pangkal bangkal buah, garis ini terlihat sangat jelas.

Pada bagian daunnya memiliki ciri-ciri khusus yakni bentuk daunnya daunnya berbentuk corong agak memanjang, terletak berseling dan bertangkai, daunnya mempunyai ujung yang berbentuk lebih lancip jika dibandingkan dengan jenis lainnya. daunnya berwarna hijau terang dibagian atas, dan bagian bawahnya berwarna perak atau keemasan dengan bulu-bulu bintang

Ciri-ciri Buah Durian Musangking.
Biji Buah tipis dan kecil

Keunggulan Durian Musangking

Kalau buah durian disebut King of Fruits atau Raja Buah-buahan, lalu apa sebutan untuk Raja Durian? Jawabannya adalah Durian Musang king atau durian Raja Kucing. Durian Musang King ini merupakan salah satu jenis durian unggulan yang memiliki rasa yang boleh dibilang makyus dan tak kalah nikmat jika dibandingkan dengan durian import lainnya. Jika kita sudah mengenal durian montong yang berasal dari Thailand, maka durian musang king ini berasal dari Negara tetangga kita yaitu Malaysia. Buah Durian Musang King ini menawarkan rasa manis,legit dengan sedikit rasa pahit ketika menyantapnya. Daging durian musang king berwarna kuning layaknya warna kunyit. Selain itu, Daging buah durian musang king juga terkenal akan ketebalannya dengan tekstur kering, lembut, tidak berserat. Durian ini juga mempunyai aroma khas yang gak terlalu menyengat.

Secara fisik, durian musangking ini mempunyai bentuk yang sedang dengan berat rata-rata hanya sekitar 2kg/buah. Warna kulit durian musang king mempunyai kulit berwarna hijau semu kekuningan, semburatnya terlihat dari ujung duri sampai kedasar kulitnya. Bagian tangkai durian Musang king pun lebih panjang dari umumnya dengan mahkota buah (bagian tangkai pada buah) yang dijauhi durinya. Selain itu, ciri khas lainnya bisa kita dilihat dari durian musangking ini adalah adanya garis pembelah kulit buah durian. garis pada durian musang king terlihat sangat terlihat jelas pada ujung buah durian, karena membentuk pola yang khas, pola bintang.

Kepopuleran durian musang king memang sudah tidak perlu diragukan lagi, walaupun notabenya buah durian musangking ini masih tergolong baru masuk ke Indonesia, namun, faktanya, durian Musang king ini telah banyak memiliki penggemar bahkan buahnya sekarang ini banyak diburu oleh pecinta buah durian. Keberadaan durian musang king ini digadang-gadang akan mengalahkan durian montong dari Thailand. saking nikmatnya, durian musangking ini masuk dalam jenis buah durian unggulan yang wajin dicoba.

Bibit unggul Durian Musangking Nayya Farm Cileungsi.
jualbibit.my.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *